Perkembangan smartphone dari masa ke masa

Rabu, 24 Juni 2015



Teknologi pada jaman sekarang sangatlah pesat perkembangannya. Hal ini dikarenakan para perusahaan teknologi yang saling bersaing dalam meningkatkan teknologi produknya. Salah satunya adalajh smartphone. Smartphone merupakan teknologi yang sekarang sangat pesat perkembangannya dan hal ini dikarenakan persaingan ketat antara perusahaan produk smartphone. Pada jaman sekarang, smartphone sudah dianggap sebagai hal yang wajib dipunyai dan hal itulah yang membuat perkembangan teknologi smartphone sangat pesat.


Smartphone pada awalnya adalah perkembangan dari radio.awal perkembangan itu adalah pada tahun 1921 sampai akhirnya pada tahun 1940 Galvin Manufactory Corporation (Motorola) mengembangkan radio dan dinamakan dengan 0-G atau generasi 0.







Kemudian pada tahun 1973, Martin Cooper dari Motorola Corp berhasil menemukan telepon seluler pertama yang dikenal sebagai Generasi Pertama (1-G) yang kemudian dipublikasikan pada 3 April 1973.








Generasi kedua atau 2-G muncul pada sekitar tahun 1990-an. 2G di Amerika sudah menggunakan teknologi CDMA, sedangkan di Eropa menggunakan teknologi GSM. 2G sinyal analog sudah diganti dengan sinyal digital. Penggunaan sinyal digitalmemperlengkapi telepon seluler dengan pesan suara, panggilan tunggu, dan SMS. 


Generasi ini disebut juga 3G yang memungkinkan operator jaringan untuk memberi pengguna mereka jangkauan yang lebih luas, termasuk internet sebaik video call berteknologi tinggi. Pada generasi ini mulai dimasukkan system operasi pada handphone sehingga membuat fitur handphone semakin lengkap.







Generasi ini disebut juga Fourth Generation (4G). 4G merupakan sistem telepon seluler yang menawarkan pendekatan baru dan solusi infrstruktur yang mengintegrasikan teknologi wireless yang telah ada termasuk wireless broadband (WiBro), 802.16e,CDMA, wireless LAN, Bluetooth, dlll. 4G juga memiliki kemampuan untuk pelayanan pengiriman data cepat untuk mendukung segala aktivitas online.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ramanda Aria's blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger